Jimi: Bacalon Gubernur Kalbar Kemungkinan Kader PDI-P

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 648

Jimi: Bacalon Gubernur Kalbar Kemungkinan Kader PDI-P
Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Kalbar, M Jimi. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP – Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Kalbar, M Jimi membeberkan, DPP PDI Perjuangan baru akan mengumumkan bakal calon (balon) yang akan diusung, termasuk balon Pilgub di provinsi lain, pada pertengahan bulan ini.

Dia memprediksikan pengumuman tersebut pada tanggal 18-19 Desember.

“Balon gubernur Kalbar, diperkirakan masih berasal dari kader partai,” katanya.

Dia menjelaskan, dalam penentuan siapa yang akan diusung, PDI Perjuangan berdasarkan mekanisme partai. Ada tim survei yang menilai setiap kader yang telah mendaftar.

"Ada keputusan, dan keputusan itu tidak ujug-ujug datang. Tim survei dari DPP turun, yang umum turun, semua survei kita pakai. Intisari dari seluruh survei itu akan keluar lah nama, siapa yang layak dan pantas untuk memimpin daerah-daerah," paparnya.

Dia melanjutkan, hasil survei ini tidak serta merta diputuskan. Ada proses selanjutnya yang dilakukan di tingkat internal partai.

"Tentu ada pleno-pleno yang kita harus membahas (kandidat). Si A ini kalau kita beri rekomendasi, kurangnya apa sih, kita cari kurangnya dulu. Kita harus memargin itu secara baik, agar ketika dia betul-betul terpilih nanti dia tidak mempermalukan di mana partai kemarin yang mengusung dia," katanya.

"Karena visi besar partai kami adalah tujuan akhir kami, PDI Perjuangan wajib untuk menyejahterakan rakyat," pungkasnya. (umr)