Dewan Minta Operasional Bandara Dimaksimalkan

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 876

Dewan Minta Operasional Bandara Dimaksimalkan
Ilustrasi. Net
PONTIANAK, SP - Keberadaan bandara sebagai fasilitas transportasi udara sangat penting dalam pembangunan suatu daerah. Jika dimanfaatkan secara maksimal, banyak manfaat yang akan diperoleh daerah. 

“Bandara yang dibangun bisa menjadi penggerak ekonomi suatu wilayah khususnya bagi masyarakat,” ujar Anggota DPRD Provinsi Kalbar, H Husni, Minggu (3/12).  

Selain akan membawa kemajuan daerah, wakil rakyat asal Dapil Kabupaten Ketapang-Kabupaten Kayong Utara ini berpendapat, pembangunan bandara yang representatif akan menjadi stimulus untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Tak hanya itu, operasional bandara tentunya membuka kesempatan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar. Peluang usaha-usaha baru, baik di bidang perdagangan dan jasa juga terbuka di sekitar lokasi bandara,” katanya. 

Oleh karena itu, legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini mendukung relokasi Bandara Rahadi Oesman Ketapang serta mendukung pembangunan bandara baru di Kota Singkawang. 

“DPRD Provinsi Kalbar tentu akan menyuarakan agar hal itu bisa segera direalisasikan, walaupun Pemprov masih menunggu tindak lanjut dari kementerian. Namun legislatif juga mendorong melalui kader-kadernya yang berada di DPR RI,” tegasnya.

Husni berharap pemerintah dan masyarakat setempat dapat bekerjasama. Bahkan, dirinya tak ingin ada kekisruhan terutama ketika proses pembebasan lahan bakal calon lokasi bandara. Apalagi pembangunan bandara bertujuan untuk kepentingan bersama khususnya masyarakat.

“Pemerintah setempat dan masyarakat harus kompak. Pemerintah harus tetapkan harga beli sesuai ketentuan dan tidak merugikan masyarakat. Dan masyarakat juga harus kooperatif dalam hal harga. Jangan ditinggi-tinggikan di luar kewajaran,” harapnya. (jek/bah)