Selasa, 17 September 2019


Sekolah Global Maju Khatulistiwa Cetak Anak Berkarakter

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 785
Sekolah Global Maju Khatulistiwa Cetak Anak Berkarakter

PENTAS SENI - Pentas Seni Sekolah Global Maju Khatulistiwa, Sabtu (9/12). (SP/Salam)

PONTIANAK, SP - Kecerdasan anak bukan hanya ditempa dalam bidang akademik semata, namun pendidikan seni, budaya, berdialog dan lainnya, juga mempengaruhi perkembangan dan karakter anak ketika beradaptasi di tengah masyarakat kelak.

Hal tersebut disampaikan Lily, Kepala Sekolah Gelobal Maju Khatulistiwa pada Pentas Seni, Sabtu (9/12) di Aula Kantor Camat Pontianak Tenggara.

"Jadi kita tidak hanya mendidik anak dari akademik semata di sekolahan ini, tapi pendidikan seperti menyanyi, menari, bermain musik dan karakter lainnya kita tanamkan. Agar ketika anak tumbuh dewasa dan jadi pemimpin bisa beradaptasi dengan lingkungannya. Karena di tengah masyarakat segala bidang ilmu dan kepandaian harus diterapkan," kata Lily.

Sementara itu, Sri Mursalina, Kasi Pembinaan Anak Usia Dini, Dinas Pendidikan Kota Pontianak, yang juga membuka Pentas Seni tersebut menyambut baik kegiatan yang dilakukan Sekolah Gelobal Maju Khatulistiwa.

"Memang mendidik anak tidak cukup hanya bidang akademik saja, karena kecerdasan anak bermacam-macam belum tentu sama walau anak kembar. Jadi ada yang cerdas akademik, seni, kosakata dan lainnya. Kecerdasan yang ada pada anak inilah yang harus kita arahkan dan kembangkan," papar Sri.

Tampilnya anak pada acara Pentas Seni ini pun lanjut Sri, tidak dilihat pada kualitas anak- anak tampil, tapi bagaimana anak berani tampil itu yang penting. (bis/lam)