KPU Pontianak Kumpulkan Bapaslon Akhir Desember

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 332

KPU Pontianak Kumpulkan Bapaslon Akhir Desember
BIMTEK - Bimtek verifikasi faktual syarat dukungan bapaslon perseorangan Pilkada Pontianak 2018 di Hotel Kapuas Palace Pontianak, kemarin. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak, Sujadi mengatakan akan melakukan tahapan verifikasi faktual parpol peserta pemilu pada 11 Desember mendatang.

"Tapi akan bimtek internal KPU dulu. Di tanggal yang sama, kita juga bimtek kesekretariatan PPK, PPS se-Kota Pontianak. Siang ini, kita bimtek ke partai politik yang lolos verifikasi administrasi maupun kegandaan," ujarnya kepada Suara Pemred, Senin (11/12).

Usai itu, KPU Kota Pontianak melanjutkan kegiatan dengan melakukan sosialisasi ke dearah pemilih untuk Pemilu 2019 pada 12-13 Desember.

"Kita melibatkan satu hari untuk kalangan Pemda, parpol dan lurah. Dilanjutkan tanggal 13, untuk OKP, LSM, dan stakeholder yang lain," terangnya.

Pada 12-14 Desember, KPU Kota Pontianak beserta perangkatnya juga akan melakukan verifikasi faktual terhadap syarat dukungan bapaslon dari jalur persorangan, Usmulyani-Wawan.

Sedangkan, mulai dari 15-20 Desember, akan diadakan sosialisasi tentang pilihan kepala daerah.

"Di setiap hari itu beda-beda, terakhir kita dengan media massa dengan kelompok-kelompok misalnya disabilitas, perempuan dan segala macam," jelasnya.

Untuk 25 Desember, kata Sujadi, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan setiap bapaslon, baik dari perseorangan maupun parpol.

"Kita undang, untuk menjelaskan syarat pencalonan dan syarat calon," tuturnya.

Sebelumnya KPU Kota Pontianak telah menggelar bimtek bagi tim kampanye bapaslon jalur perseorangan Pilkada Kota Pontianak dan bimtek mekanisme verifikasi faktual kepada PPK dan PPS se-Pontianak. (umr/jee) 

Komentar