Airlangga Komunikasi ke Gokar Kalbar

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 452

Airlangga Komunikasi ke Gokar Kalbar
RAPAT PLENO - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DP) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalbar, Ria Norsan, menggelar rapat pleno bersama sejumlah pengurusnya di Gedung Zamrud, Pontianak, Rabu (13/12).
PONTIANAK, SP - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DP) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalbar, Ria Norsan, menggelar rapat pleno bersama sejumlah pengurusnya di Gedung Zamrud, Pontianak, Rabu (13/12) petang.

Norsan mengatakan, rapat pleno ini dalam rangka menghadapi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar Pusat.

Ia menjelaskan, di dalam rapat dibahas mengenai calon ketua umum Partai Golkar Pusat. Ada satu calon, ungkap dia, yang sudah menjalin komunikasi ke DPD Partai Golkar Kalbar, yaitu Airlangga Hartarto.

“Hanya Airlangga yang jalin komunikasi ke kita,” katanya.

Sebelumnya, terang dia, telah dilakukan pertemuan dengan seluruh DPD II Partai Golkar se-Kalbar. Pertemuan ini, memantapkan arah dukungan Golkar Kalbar di Munaslub mendatang.

Meski belum menyebutkan siapa yang akan didukung, Norsan berharap pemimpin Golkar Pusat nantinya adalah sosok pemimpin yang bersih.

"Bersih dari segalanya macam hal yang tidak kita inginkan. Dan yang kedua, memang dia bisa membesarkan partai dan juga punya hubungan dengan pemerintah," ujarnya.

"Karena saya tidak terlalu dekat dengan beliau (Airlangga), tapi dari beberapa pertemuan-pertemuan yang kita lakukan dengan beliau, kelihatannya memang beliau didukung oleh pemerintah," pungkasnya.

Di hari yang sama, Rapat Pleno DPP Partai Golkar memutuskan memilih Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar menggantikan Setya Novanto. Pleno digelar pada di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat.

Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid menyatakan, sejak berstatus terdakwa, Setya Novanto dinonaktifkan sebagai Ketua Umum Golkar.  

"Pergantian dari bapak Setya Novanto kepada Airlangga Hartarto definitif ditetapkan pada rapat pleno," ujar Nurdin di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Meski belum digelar Munaslub, Nurdin menegaskan, Airlangga resmi menjabat Ketua Umum Golkar.

Selanjutnya, Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk mengukuhkan Airlangga sebagai ketua umum. (umr/kmp/jee)