Masukan Pemuka Agama untuk Calon di Pilgub, Ketua PKB Kalbar: Mekanisme dan Budaya Partai

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 570

Masukan Pemuka Agama untuk Calon di Pilgub, Ketua PKB Kalbar: Mekanisme dan Budaya Partai
Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik (kanan), saat bersama Menpora Imam Nahrawi. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Dalam menentukan arah dukungan untuk Pilgub 2018 mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terlebih dulu akan meminta masukan kepada para tokoh pemuka agama yang ada di Kalbar.

Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik mengatakan bahwa hal itu merupakan mekanisme dan budaya yang biasa terjadi di PKB setiap menentukan siapa yang akan didukung atau diusung.

"Itu mekanisme dan budaya yang ada di PKB. Jadi setiap kepala daerah baik itu bupati, wali kota, gubernur yang akan diusung PKB, itu kita mengkonsolidasikan, merembukkan dan meminta pertimbangan ke para sepuh kiai, ulama NU. Jadi itu ciri PKB," terangnya kepada Suara Pemred, Minggu (17/12).

Dia menjelaskan, maksud meminta masukan dari para tokoh agama tidak lain agar calon pemimpin kepala daerah yang didukung oleh PKB benar-benar orang yang memiliki kompetensi dan sesuai dengan harapan masyarakat banyak.

Selain itu, sambung dia, calon pemimpin adalah orang yang memang tidak bermasalah ke depannya bagi daerah, dan tidak membawa isu politik identitas nantinya. (umr)