Kamis, 21 November 2019


Percantik Taman Alun Kapuas dengan Jembatan Penghubung

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 525
Percantik Taman Alun Kapuas dengan Jembatan Penghubung

PANTAU - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji saat memantau pembangunan jembatan penghubung, Minggu (17/12). (SP/Balasa)

PONTIANAK, SP - Pemerintah Kota Pontianak terus mempercantik taman-taman kota. Salah satunya dengan membangun jembatan penghubung antara Taman Alun Kapuas dan Kapuas Indah.

Selain berfungsi sebagai akses perpindahan orang, nantinya pengunjung bisa menikmati sungai Kapuas atas.

"Jembatan yang menghubungkan Alun Kapuas dan Kapuas Indah pada tahun depan akan selesai," kata Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Minggu (17/12).

Jembatan itu akan jadi penyambung taman ke water front di Kapuas Indah yang nantinya akan ada sepanjang tepian sungai. Pembangunan water front yang berada di Kelurahan Benua Melayu Laut hingga jembatan Kapuas 1 juga akan selesai tahun depan.

"Tinggal dari pelabuhan Sheng Hie menyambung ke Benua Melayu Laut. Kemudian dari Kapuas Indah ke Sheng Hie. Perkiraan saya, 2019 itu harus tuntas dan orang bisa berjalan pagi-pagi di pinggir sungai dengan jauh kurang lebih tiga kilo," jelasnya.

Water front yang dibangun bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga. Sutarmidji mengandaikan, dengan jarak tiga kilometer, jika bolak-balik, artinya dapat enam kilometer. Kurang lebih 6.000 langkah bisa didapat. (bls)