Selasa, 24 September 2019


Dor! Dua Residivis Tumbang Ditembak Tim Resmob

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 519
Dor! Dua Residivis Tumbang Ditembak Tim Resmob

BARANG BUKTI - Barang bukti kejahatan tersangka. (ist)

PONTIANAK, SP - Tim Jatanras Resmob Ditkrimum Polda Kalbar Kembali melumpuhkan dua residivis pelaku curat dan curanmor, yang telah melakukan aksinya di tujuh lokasi di wilayah Kalbar, Sabtu (16/12), sekira pukul 22.30 WIB.

Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Nanang Purwanto, mengatakan, tim Jatanras Polda Kalbar yang dipimpin Iptu Imam Syafrudin  melakukan penangkapan Terhadap TQ dan MS di kediaman tersangka Jalan Tritura, Gang Manunggal, Pontianak Timur.

Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga tentang keberadaan tersangka.
Dalam proses penangkapan, Polisi terpaksa melumpuhkan kedua pelaku dengan timah panas, hal ini dilakukan karena kedua pelaku berusaha melarikan diri.

“Saat tim melakukan pengembangan TKP pelaku nekat dan berusaha melarikan diri. Petugas pun melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun tidak dihiraukan atau tidak diindahkan oleh pelaku,” katanya.

Nanang menuturkan, modus yang digunakan pelaku dalam melakukan tindak kejahatan adalah dengan berpura-pura meminta sumbangan dari rumah ke rumah.

Berdasarkan pengembangan dari kasus tersebut, tersangka TQ dan MS telah berulang kali melakukan tindak pidana pencurian. (rah)