Gerindra Belum Pasti Dukung Karol di Pilgub Kalbar

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 895

Gerindra Belum Pasti Dukung Karol di Pilgub Kalbar
Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Suriansyah. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Suriansyah menyatakan partainya belum bisa memastikan akan mendukung Karolin Margret Natasa pada Pilgub Kalbar 2018 mendatang.

"Terkait apakah Gerindra tetap akan mengusung Karolin atau tidak, kami belum bisa menjawab secara tegas karena keputusan terhadap pemilihan gubernur tersebut merupakan kewenangan dari Ketua Umum Partai Gerindra," ujarnya kepada Suara Pemred, Senin (18/12).

Pernyataan ini seolah bertolak belakang dengan statement yang disampaikan Suriansyah sebelumnya. Gerindra tetap akan mengusung Karol, meski keputusan akhir dari DPP PDI Perjuangan tidak mengambil kader Gerindra sebagai wakil Karol.

Perubahan sikap Gerindra ini, ditengarai lantaran adanya pernyataan dari Ketua DPD PDI-P Kalbar, Cornelis yang dianggap sepihak.

Di mana tanpa sepengetahuan calon partai pengusung, Gerindra, dan belum ada keputusan resmi dari DPP PDI-P, Cornelis mengumumkan akan menduetkan Karol dengan Suryadman Gidot, Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar.

"Cornelis sebagai Ketua DPD PDI-P Kalbar sudah mengumumkan calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Kalbar atas nama Karolin dan Suryadman Gidot. Itu menyampaikan dari hasil rekomendasi dari DPP Demokrat dan DPP PKPI," katanya.

Dalam surat rekomendasi yang lalu, Gerindra menugaskan Karol untuk mencari wakilnya dan hasilnya dilaporkan ke Gerindra sebagai salah satunya calon partai pengusung.

Dikatakan dia, Gerindra sendiri sampai saat ini belum menentukan kadernya yang akan dijadikan pendamping Karol.

"Kami belum memutuskan siapa pasangan dari Karolin, karena ketua umum kami sedang tidak berada di tempat sedang berada di luar negeri, sehingga sikap resmi Partai Gerindra menunggu kembali ketua umum kami Pak Prabowo Subianto," terangnya.

"Nah, untuk itu masyarakat diharap bersabar menunggu keputusan tersebut," pungkas dia. (umr)