Ini Dia Terobosan Pontianak yang Diganjar Penghargaan LGCB Indeks 2017

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 295

Ini Dia Terobosan Pontianak yang Diganjar Penghargaan LGCB Indeks 2017
PEMAPARAN – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji memaparkan soal membangun iklim investasi yang baik dalam penganugerahan LGCB Award 2017. (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji jadi pembicara dalam acara Local Government Capacity for Business Index (LGCB Index) "Doing Business in Indonesia: From Achievement to Sharing Best Practice" di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/12).

Dalam kesempatan yang sama, Pemkot Pontianak mendapat penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara RI untuk kategori itu bersama Kota Surabaya, Kabupaten Siak dan Kabupaten Demak. Kabupaten kota ini dinilai memiliki praktik terbaik dan unik dalam menciptakan iklim usaha yang kondusif.

Sutarmidji pun membeberkan sejumlah terobosan yang dibuat pemerintah. Dia menceritakan kebijakan yang diambil dalam dunia usaha. Pontianak sebagai kota dagang dan jasa, memang mengupayakan pergerakan ekonomi dan iklim investasi guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sebagai terobosan, Pemkot menyederhanakan proses, persyaratan, jumlah perizinan dan mengurangi atau menghapus biaya beberapa perizinan. Hal itu dilimpahkan ke Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Perizinan satu pintu memudahkan urusan pengusaha. Efisiensi waktu dan tenaga, didapat. (bls)