Senin, 23 September 2019


Pencatutan KTP Dukungan Calon Independen Terbongkar Saat Verifikasi Faktual

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 638
Pencatutan KTP Dukungan Calon Independen Terbongkar Saat Verifikasi Faktual

PERWAKILAN - Perwakilan masyarakat melaporkan pencatutan KTP di Mapolresta Pontianak, Senin (18/12). (SP/Anugerah)

PONTIANAK, SP – Sejumlah warga Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, mendatangi Mapolresta Pontianak, untuk melaporkan indikasi pemalsuan KTP dukungan independen bakal calon bupati Kubu Raya, Senin (18/12).

Perwakilan warga, Bayhaqi menerangkan, hingga pelaporan dilakukan, masyarakat belum mengetahui siapa yang melakukan pemalsuan tersebut.

“Tapi ini nanti ada yang namanya LO yang bertanggung jawab atas pengumpulan KTP ini, jadi nama-namanya itu sudah kita kasikan ke pihak kepolisian,” paparnya.

Masyarakat disampaikannya dapat mengetahui adanya pemalsuan tersebut saat verifikasi faktual di lapangan yang dilakukan oleh KPU.

“Verifikasi faktual di lapangan itu, masyarakat bingung, ndak pernah ngumpulkan KTP, tapi kok ada mendukung calon. Jadi mereka bingung, terus dilihat KTP nya itu, tanda tangan palsu, foto pun palsu. Jadi masyarakat resah lah, kalau gini kita mengadu kemana. Setelah kita konfirmasi ke KPU, ke Bawaslu sudah ketemu, sekarang kita langsung ke Polresta. Karena ada indikasi tindak pidana umum disini,” ujarnya.

Yang telah diketahui menurutnya ada dari beberapa desa, salah satunya Desa Batu Ampar, Desa Sungai Raya dan lain-lain. (rah)