Rabu, 18 September 2019


Penjambret Diteriaki Korban, Tak Berkutik Ditangkap Warga

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 387
Penjambret Diteriaki Korban, Tak Berkutik Ditangkap Warga

Sepeda motor yang digunakan pelaku ES saat menjambret. (ist)

PONTIANAK, SP - Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota, mengamankan ES (23), pelaku penjambretan, di Jalan Rahadi Oesman, Kecamatan Pontianak Kota, Minggu (18/12) tengah malam sekitar pukul 00.30 WIB.

Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Dedy Mulyadi menyebutkan, pelaku diketahui merampas tas warna coklat merek Valentino milik seorang karyawati atas nama Ir (19).

Dia mengatakan, pada saat kejadian, korban langsung berteriak dan pelaku langsung diamankan oleh masyarakat dan anggota polisi yang saat itu sedang berada di sekitar tempat kejadian. ES kemudian dibawa ke Polsek Pontianak Kota.

“Ranting yang posisinya berada di sekitar TKP, setelah mendengar teriakan korban dan masyarakat, langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku yang diduga melakukan pencurian dengan cara merampas tas warna cokelat. Kemudian, ranting membawa pelaku dan barang bukti ke Polsek Pontianak Kota guna proses penyidikan,” imbuhnya.

Selanjutnya, pihak kepolisian melakukan prosedur pemeriksaan, melengkapi berkas dan mengirim berkas ke JPU.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan yaitu satu buah tas warna cokelat merek Valentino, uang tunai sejumlah Rp52.000 dan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat F1 warna putih yang digunakan pelaku. (rah)