Senin, 23 September 2019


PKB Siapkan 293 Tim Pemenangan untuk Pasangan Cawako Ini

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 499
PKB Siapkan 293 Tim Pemenangan untuk Pasangan Cawako Ini

DILATIH - Sebanyak 293 orang dilatih canvassing dalam rangka menjadi tim pemenangan di Pilkada Kota Pontianak. (SP/Umar)

PONTIANAK, SP - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menggelar canvassing kepada 293 pemuda Kota Pontianak di Hotel Garuda, Pontianak, Minggu (17/12).

Canvassing ini merupakan salah satu strategi PKB khususnya jelang Pilkada Kota Pontianak 2018, di mana nantinya orang-orang yang telah diberikan pelatihan menjadi tim pemenangan.

"Ini canvassing, dalam rangka juga Pilwako. Kita rencana akan menentukan kader. Mudah-mudahan mendapat restu dari masyarakat," ujar Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Daniel Johan, kepada Suara Pemred.

Daniel menjelaskan, canvassing atau ajakan dari pintu ke pintu, tim yang sudah dibentuk nantinya akan menjadi relawan mengajak masyarakat untuk ikut memilih.

"Ini standar sih, bagian gerak door to door. Mereka ditugaskan door to door, sosialisasi calon. Ya, kader kita yang akan didorong, Alpian," terangnya.

Sebelumnya, DPP PKB telah mengeluarkan surat rekomendasi menyetujui kader internal partai, Alpian Aminardi, maju sebagai bakal calon wakil wali kota mendampingi Satarudin, kader PDI Perjuangan, di Pilkada Kota Pontianak 2018.

Surat yang langsung ditandatangani oleh Daniel selaku Ketua Desk Pilkada DPP PKB ini, memerintahkan ke pasangan tersebut untuk melaksanakan sejumlah tugas guna menjadi calon peserta Pilkada. (umr)