Senam Sehat Bersama Suara Pemred Dihadiri Bapaslon Harry-Yandi

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 458

Senam Sehat Bersama Suara Pemred Dihadiri Bapaslon Harry-Yandi
SWAFOTO - Bapaslon Harry-Yandi berfoto bersama peserta Senam Sehat Suara Pemred di Tugu Khatulistiwa, Minggu (24/12). (SP/Nova)
PONTIANAK, SP - Menyambut Tahun Baru 2018, Harian Suara Pemred menggelar beragam kegiatan, salah satunya senam sehat bersama yang digelar di Tugu Khatulistiwa, Kecamatan Pontianak Utara, Minggu (24/12) pagi kemarin.

Ribuan masyarakat menghadiri kegiatan bertajuk 'Semarak Tahun Baru 2018'  ini juga diisi berbagai agenda hiburan serta lomba manarik lainnya.

"Seperti di tahun-tahun sebelumnya kita menggelar berbagai hiburan di setiap penghujung tahun, kali ini kita menggelar kegiatan senam bersama, lomba  karaoke, lomba mewarnai, fashion show, mancing, dan beberapa hiburan lainnya," ujar ketua panitia kegiatan, Joko Santoso.

Kegiatan juga dihadiri oleh pasangan bakal calon Wali Kota Pontianak, Harry A Daya (Superman) dan pasangannya, Yandi.
Menurut Harry, kegiatan senam sehat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di kawasan Pontianak Utara.

"Sebagai anak yang dibesarkan di Pontianak Utara, saya tahu betul bahwa masyarakat di sini membutuhkan agenda-agenda seperti ini, senam sehat, hiburan yang jarang digelar," kata Superman yang juga mantan Pimpinan Harian Suara Pemred Kalbar ini.

Sebagai calon wali kota, Harry juga menyebutkan bahwa, apabila terpilih menjadi Wali Kota Pontianak di periode berikutnya, pihaknya sudah merancang berbagai program untuk memajukan Kota Pontianak.

"Seperti akan membangun gelanggang olahraga atau pentas seni budaya seperti Taman Budaya di kawasan Pontianak Utara ini, sehingga bakat yang dimiliki anak muda yang tinggal di daerah ini bisa tersalurkan di samping mengajak anak-anak muda untuk melakukan hal-hal postif dan terhindar dari hal yang negatif," sebutnya.

Harry menyebutkana,  banyak hal yang perlu dirombak di kawasan Pontianak Utara. Seperti kawasan terminal Siantan, yang tampak kumuh, ini akan kita ubah dengan bangunan yang menarik dan ditata secara rapi dan bersih.

"Seperti Wisma Nusantara yang akan kita ubah menjadi tempat kuliner yang menarik bertaraf internasional, dan kita bekerja sama dengan Angkatan Darat untuk penataan ini," ungkapnya.

Kemudian, Yandi mengutarakan, kegiatan senam sehat bersama kali ini merupakan ajang silaturahmi kepada masyarakat, di samping mengajak peserta senam untuk hidup sehat dan menjaga lingkungan di kawasan wisata Pontianak.

"Diselenggarakan di tugu, sebab tempat wisata ini merupakan ikon Kota Pontianak, maka dari itu kita mengajak masyarakat untuk lebih cinta dan menjaga bersama tempat-tempat wisata, sehingga bisa dikenal hingga mancanegara," katanya.

Kegiatan Semarak Tahun Baru 2018 ini digelar mulai dari 24-31 Desember, berbagai hadiah menarik akan diberikan kepada peserta lomba, untuk pendaftaran lomba karaoke peserta dapat mendaftar secara langsung di stan kegiatan Tugu Khatulistiwa Pontianak. (ova/umr)