Ini Pesan Presiden Jokowi Soal Pilkada Serentak 2018

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 510

Ini Pesan Presiden Jokowi Soal Pilkada Serentak 2018
SERTIFIKAT - Presiden Jokowi saat membagikan sertifikat tanah kepada warga Kalbar, di Masjid Raya Mujahidin, Kamis (28/12). (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Menghadapi pemilihan umum serentak 2018 mendatang, Presiden Jokowi berpesan agar masyarakat tak mau dipecah belah. Total ada 171 daerah yang akan menggelar pesta demokrasi itu tahun depan. Dia meminta masyarakat memilih pemimpin yang paling baik.

"Saya titip, saya ingin mengingatkan bahwa pilkada hanya lima tahun sekali untuk pilih pemimpin. Saya titip, jangan sampai saudara diadu, dipanasi. Sudahlah, jangan dengerin, jangan sampai karena pilkada, tidak rukun dengan tetangga, atau antar kampung, apalagi antar agama dan suku," katanya dalam pembukaan Penyerahan Sertifikat dari Presiden untuk Rakyat di halaman Masjid Raya Mujahidin, Kamis (28/12).

Jokowi berpesan, bangsa Indonesia yang memiliki 250 juta penduduk, 714 suku, 17 ribu pulau, dan lebih dari 1.100 bahasa. Dibanding negara lain, seperti Singapura hanya ada empat suku. Kemudian Afganistan, hanya ada tujuh. Dia bercerita, ketika bertemu Presiden Afganistan, Ashraf Ghani Ahmadzai, dia diminta untuk menjaga keberagaman di Indonesia. (bls)