Kalbar Dapat 53.428 Sertifikat Tanah, Presiden Serahkan Simbolis Kepada 12 Warga

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 451

Kalbar Dapat 53.428 Sertifikat Tanah, Presiden Serahkan Simbolis Kepada 12 Warga
Sekjen Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), M Noor Marzuki. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Presiden Joko Widodo akan menyerahkan 53.428 sertifikat tanah kepada masyarakat Kalbar, Kamis (28/12). Acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat ini, dihadiri 5.500 warga penerima dan akan diserahkan simbolis kepada 12 orang, di area Masjid Raya Mujahidin, Pontianak.

Ditemui di lokasi yang akan dijadikan tempat penyerahan sertifikat secara simbolis, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), M Noor Marzuki menjelaskan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat ini adalah yang ke-51 kali dilakukan Presiden se-Indonesia.

Tidak hanya Kalbar, penyerahan sertifikat tanah ini juga akan dilakukan di enam provinsi lainnya. .

"Jawa Timur, kemudian Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Jambi, Lampung, dan satu lagi Palembang (Sumatera) Selatan," ujarnya kepada awak media.

Ia mengatakan, total sertifikat yang akan diserahkan dengan penyerahan yang telah dilakukan sebelumnya kurang lebih lima juta sertifikat.

"Yang jelas sudah mencapai di atas 80 persen," katanya.

"Tetapi untuk tujuh provinsi yang akan kita serahkan hari ini (di Pontianak), jumlahnya 1.082.950," terang dia.

Penyerahan sertifikat ini dijadwalkan setelah Presiden bersama rombongan mendarat dari Bandung ke Pontianak, menuju ke Masjid Raya Mujahidin. Selain acara tersebut, Presiden akan menghadiri perayaan Natal Bersama Nasional di Rumah Radakng, Pontianak. (umr)