Partai Demokrat Sudah Siapkan Form B.1-KWK untuk Edi-Bahasan

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 465

Partai Demokrat Sudah Siapkan Form B.1-KWK untuk Edi-Bahasan
SURAT TUGAS - Bapaslon Edi-Bahasan, saat mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD), sudah memastikan akan mengusung bakal pasangan calon (bapaslon) wali kota dan wakil wali kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono-Bahasan, pada Pilkada Kota Pontianak 2018.
Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Kota Pontianak, Hartono Azas.

"Edi Kamtono bersama Bahasan sudah dikeluarkan SK B.1-KWK Parpol. Secara fame, DPP jajaran Partai Demokrat sudah memastikan mengusung Edi Kamtono sama Bahasan," ujarnya di Pontianak, Senin (1/1).

Ia menjelaskan, didapatkannya surat keputusan (SK) DPP PD oleh Edi-Bahasan, setelah bapaslon ini mampu memenuhi apa yang telah ditugaskan oleh partai. Keduanya berhasil mengumpulkan koalisi parpol, sehingga syarat minimal kursi mencukupi.

"Partai Demokrat kan tidak cukup kursinya, kita hanya tiga kursi, kita harus menambah untuk persyaratan, mencari mitra koalisi," terangnya.

"(Sekarang) koalisi sudah cukup," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, bapaslon Edi-Bahasan juga didukung oleh Partai NasDem dan PKPI.

Dilanjutkan, terkait dengan deklarasi bapaslon ini oleh parpol koalisi, Azas mengatakan masih menentukan waktu yang tepat.
Menyangkut, rencana mendaftarkan bapaslon, dia menjelaskan masih tengah melakukan persiapan.

"Kan pendaftaran mulai tanggal 8 sampai tanggal 10 (Januari), jadi kita sedang mempersiapkan seluruh persyaratan," pungkasnya. (umr)