Kamis, 19 September 2019


Besok, Hasil Akhir Rekapitulasi Dukungan Kartius-Pensong Diumumkan

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 547
Besok, Hasil Akhir Rekapitulasi Dukungan Kartius-Pensong Diumumkan

PENYERAHAN - Penyerahan berita acara berkas syarat dukungan dari Ketua KPU Kalbar ke Kartius. (SP/Umar

PONTIANAK, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar, menjadwalkan akan melakukan rekapitulasi hasil verifikasi faktual syarat dukungan bakal pasangan calon (bapaslon) jalur perseorangan Pilgub Kalbar 2018, Kartius-Pensong, besok, Rabu (3/1).

"KPU Provinsi Kalbar besok akan melaksanakan rekap hasil verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon perseorangan," kata Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiyawati, kepada Suara Pemred, Selasa (2/1).

Rekapitulasi yang dikemas melalui rapat pleno ini, akan diselenggarakan di Hotel Mercure Pontianak pada pukul 14.00 WIB.

Umi menjelaskan, tahapan ini dilakukan setelah rekapitulasi secara berjenjang selesai dilaksanakan oleh masing-masing KPU kabupaten/kota pada 29-31 Desember 2017.

Mengenai hasil akhir rekapitulasi syarat dukungan yang sah terhadap bapaslon Kartius-Pensong, Umi belum mau membukanya. Ia berharap berbagai pihak bersabar menunggu informasi itu hingga besok di rapat pleno.

"Besok lah hasil akhirnya berapa yang memenuhi syarat berdasarkan rekap dari KPU kabupaten/kota," ujarnya.

Ia menerangkan, rapat pleno rekapitulasi akan dilaksanakan secara terbuka. Sesuai aturan, KPU akan mengundang bapaslon dan Bawaslu.

"Tapi karena terbuka, kami besok mengundang dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, kemudian Biro Pemerintahan, Kesbangpol, kemudian KPU kabupaten/kota," sebutnya. (umr)