Dukung Harry-Yandi di Pilwako, Begini Penegasan Zulfidar Kepada Pengurus PAN

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 428

Dukung Harry-Yandi di Pilwako, Begini Penegasan Zulfidar Kepada Pengurus PAN
Ketua DPD PAN Kota Pontianak, Zulfidar Zaidar. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Pasca dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) DPP PAN tentang persetujuan pencalonan wali kota dan wakil wali kota kepada bapaslon Harry-Yandi untuk Pilkada Kota Pontianak 2018, Ketua DPD PAN Kota Pontianak Zulfidar Zaidar menegaskan agar seluruh jajaran pengurus partai menaati keputusan pimpinan pusat tersebut.

"DPD (PAN) Kota Pontianak wajib (patuh)," ujarnya kepada Suara Pemred saat ditemui di Sekretariat PAN, Jalan Suwignyo, Pontianak, Rabu (3/1).

Ia mengatakan, bagi kader maupun pengurus partai yang tidak sehaluan dengan keputusan DPP, dipersilahkan ambil jalannya masing-masing. Namun, DPD akan mengambil sikap tegas kepada kader dan pengurus yang tidak patuh atas keputusan ini.

"Di internal partai yang memang tidak sehaluan dengan keputusan DPP, silahkan jalan sendiri. (Tapi) kami akan punya sikap yang tegas juga, karena ini kan keputusan DPP," katanya.

Ia mengungkapkan, memang sebelum dikeluarkannya SK, semua bakal calon yang telah mendaftar di PAN berusaha mendapatkan restu DPP. Dalam prosesnya, tidak ada yang menghalangi upaya untuk mendapatkan itu.

"Termasuk saya sebenarnya kan (yang ikut mendaftar). Tapi keputusan DPP ini final (dan) mengikat, tidak satupun (kader/pengurus) boleh membantah," tegasnya.

Untuk mendaftar sebagai pasangan calon, KPU Kota Pontianak telah mensyaratkan bagi bapaslon dari parpol atau gabungan parpol, minimal memiliki sembilan kursi di legislatif.

Selain PAN, bapaslon Harry-Yandi dipastikan akan maju dengan perahu Partai Hanura. Namun, gabungan parpol ini belum cukup untuk mendaftar ke KPU.

"PAN lima kursi, Hanura tiga, (jadi) delapan, kurang satu (kursi)," kata Zulfidar. (umr)