PAN Usung Harry-Yandi di Pilwako Pontianak, Zulfidar: Harus Kami Amankan

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 772

PAN Usung Harry-Yandi di Pilwako Pontianak, Zulfidar: Harus Kami Amankan
BAPASLON - Bapaslon Harry-Yandi bersama Ketua DPD PAN Kota Pontianak, Zulfidar Zaidar, menunjukkan SK dari DPP PAN. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pontianak, berkomitmen mengawal keputusan DPP PAN terkait persetujuan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung pada Pilkada Kota Pontianak 2018.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD PAN Kota Pontianak, Zulfidar Zaidar, usai menerima kunjungan bakal pasangan calon (bapaslon) yang telah di-SK-kan oleh pimpinan pusat partainya di Sekretarariat PAN Pontianak, Jalan Suwignyo, Rabu (3/1).

"Saya selaku Ketua DPD, apa yang telah diputuskan DPP itu harus kami amankan," ujar Zulfidar Zaidar kepada Suara Pemred, Rabu (3/1).

Pada 28 Desember 2017, DPP PAN menerbitkan Surat Keputusan (SK) Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/95/XII/2017. SK yang ditandatangani oleh Ketum Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno ini, menyetujui paslon wali kota dan wakil wali kota, Harry Adryanto Daya-Yandi, maju di Pilkada Kota Pontianak.

Zulfidar melanjutkan, pasca dikeluarkannya SK, partainya masih menunggu Harry-Yandi melengkapi syarat minimal kursi di dewan kota untuk mendaftar ke KPU.

Selain PAN yang memiliki lima kursi di dewan, partai yang telah menerbitkan SK untuk bapaslon Harry-Yandi adalah Hanura dengan tiga kursi. KPU Kota Pontianak mensyaratkan, pencalonan dari parpol atau gabungan parpol minimal dengan sembilan kursi.

"Karena pasangan Harry ini harus berkoalisi, (maka) kami juga menunggu koalisi partai lain supaya dia komplit. Keputusan ini lah yang kami juga menunggu," katanya.

"Kami besok kemungkinan sudah bersiap melakukan rapat di internal kami untuk pembentukan tim koalisi," terangnya. (umr)