Wagub Kalbar Persiapkan Diri Ikut Pemilihan DPD RI

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 365

Wagub Kalbar Persiapkan Diri Ikut Pemilihan DPD RI
Wakil Gubernur KalBar, Christiandy Sanjaya
PONTIANAK, SP - Pada 14 Januari 2018 ini masa jabatan Gubernur dan Wakik Gubernur Kalbar, Cornelis dan Christiandy Sanjaya berakhir. Pasca usainya menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalbar nanti, Christiandy Sanjaya akan mempersiapkan diri untuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

"14 Januari nanti, saya dan Pak Cornelis, akan mengakhiri masa jabatan kami sebagai kepala daerah di Kalbar. Selanjutnya saya berencana akan mempersiapkan diri untuk menjadi calon DPD RI," kata Christiandy di Pontianak.

Menurutnya, sebagai salah satu kader partai Demokrat, ia akan berupaya untuk terus mengabdi kepada masyarakat. Untuk itu, setelah masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur Kalbar selesai, maka ia akan tetap berupaya mengabdi melalui jalur anggota legislatif di Senayan.

"Itu pun tergantung kepala masyarakat pula, kalau masyarakat kembali mempercayakan dan memberikan kesempatan kepada saya untuk kembali mengabdi. Saya akan berupaya mempersiapkan segala sesuatu menghadapi Pileg 2019 nanti," tuturnya 

Dikatakannnya, pada masa kepemimpinannya sebagai Wakil Gubernur Kalbar bersama Gubernur Kalbar, Cornelis selama dua periode atau 10 tahun, masih banyak hal yang mesti dibenahi di Kalbar.

"Secara umum program kerja yang kita buat memang sudah berjalan. Namun, karena APBD kita tidak cukup untuk menyentuh semua pembangunan infrastruktur yang ada, maka ini harus terus dilanjutkan," tuturnya.

Kendati demikian, ia juga bersyukur karena melalui APBN banyak pembangunan infrastruktur di Kalbar yang bisa dilakukan dan sebagai wakil gubernur, ia mengaku cukup bangga bisa mendampingi Cornelis dalam memimpin Kalbar . Karena antara dia dan Cornelis selama 10 tahun ini bisa bekerjasama dengan baik dan selalu harmonis.

"Begitu pula dengan DPRD Kalbar dan instansi vertikal lainnya, termasuk jajaran SKPD dan semua PNS, dinilainya sudah bisa bekerjasama dengan baik, sehingga berbagai program pembangunan bisa tercapai," terangnya 

Ia juga bersyukur, selama masa kepemimpinannya bersama dengan Cornelis, angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terus meningkat dari tahun ke tahun. Artinya, program kerja yang  dijalankan sudah tepat sasaran dan berjalan dengan baik.

"Karena IPM ini menyentuh semua variabel pembangunan," kata Christiandy. (jek/ind)