Partai Demokrat Nilai Sosialisasi Pendaftaran Pencalonan oleh KPU Sudah Intensif

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 273

Partai Demokrat Nilai Sosialisasi Pendaftaran Pencalonan oleh KPU Sudah Intensif
Ketua DPC Partai Demokrat, Hartono Azas. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Pada kegiatan sosialisasi persyaratan pencalonan dan syarat calon Pilwako Kota Pontianak 2018 di Hotel Kartika Pontianak, Jumat (5/1), KPU mengundang sejumlah pimpinan partai politik (parpol) pengusung bakal pasangan calon (bapaslon).

Mengenai syarat calon tentang surat bebas pailit dari Pengadilan Tata Niaga Jakarta yang dianggap baru oleh sebagian pihak, Ketua DPC Partai Demokrat menilai sebenarnya aturan ini sudah berlaku sebelumnya.

"Ketentuan ini bukan saat ini, dari dulu sudah ada pada sengketa utang piutang," ujar Hartono Azas kepada Suara Pemred, usai kegiatan sosialisasi.

Sebagai salah satu pimpinan parpol pengusung bapaslon Edi-Bahasan, Azas menjelaskan pihaknya tidak berkewajiban melengkapi syarat calon. Itu adalah tanggungjawab bapaslon.

"Partai tidak mengurus itu. Kalau kami koalisi, ya calon berkewajiban menyiapkan berkas-berkas administrasi itu," katanya.

Ia menilai, sosialisasi yang dilakukan oleh KPU sudah cukup intensif. Selain di Hotel Kartika, sosialisasi juga telah dilaksanakan pada akhir Desember 2017 lalu.

"Sudah cukup intensif, karena sudah dua kali (sosialisasi). Yang perorangan satu kali, yang ini satu kali," pungkasnya. (umr)