PPP Ikut Gabung Koalisi Pemenangan Midji-Norsan

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 935

PPP Ikut Gabung Koalisi Pemenangan Midji-Norsan
Lambang PPP. (net)
PONTIANAK, SP - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi bergabung ke dalam koalisi partai pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilgub Kalbar 2018, Midji-Norsan.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kalbar, Retno Pramudya.

"PPP sudah resmi mendukung Midji-Norsan," ujarnya kepada Suara Pemred, Minggu (7/1).

Ia menjelaskan, bahwa sudah ada surat rekomendasi (SK) dari DPP PPP. "Sudah ada," ungkapnya.

Hal senada dikatakan Ketua DPC PPP Kota Pontianak, Herman Hofi. "Siap. Betul," katanya mengiyakan bahwa PPP resmi mengusung.

Besok, Senin (8/1), pasangan Midji-Norsan akan menggelar deklarasi di PPC Pontianak, sekaligus mendaftar ke KPU Provinsi.  Rencananya, deklarasi akan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan mendaftar sekitar pukul 10.30 WIB.

"Kawan-kawan semua kader fan pengurus PPP di Kota Pontianak, saya intruksikan besok hadir beramai-ramai di PPP acara deklarasi Midji-Norsan," ajak Hofi melalui media sosial.

Setelah PPP, otomatis pasangan Midji-Norsan diusung oleh bertambah menjadi empat partai setelah diusung oleh Golkar, NasDem, dan PKS.

Tim Deklarasi Rakyat untuk Midji-Norsan, menyambut baik bergabungnya PPP dalam koalisi.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada PPP (Retno), selaku Ketua PPP yang telah mendukung pasangan Midji-Norsan," ujar Sekretaris Tim Deklarasi, Prabasa Anantatur kepada awak media di Kantor DPD Partai Golkar, Pontianak, Minggu (7/1).

Namun, kata dia, pihaknya belum menerima fisik surat keputusan tersebut. Ia berharap, partai lain yang belum menyatakan pengusungan, bisa bergabung dengan pasangan Midji-Norsan.

"Mudah-mudahan tidak hanya PPP saja. Dengan Hanura kita sudah komunikasi," pungkasnya. (umr)