Akhir Masa Jabatan Dua Periode, Ini Pesan Christiandy Kepada FKUB

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 526

Akhir Masa Jabatan Dua Periode, Ini Pesan Christiandy Kepada FKUB
Wagub Kalbar, Christiandy Sanjaya. (antara)
PONTIANAK, SP - Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga, memelihara kerukunan kekeluargaan, serta persatuan dan kesatuan antar umat beragama.
 
Hal ini disampaikannya saat melantik pengurus FKUB Provinsi Kalbar periode 2018-2023 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (8/1).

“Mari kita sama-sama menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama, untuk menatap pembangunan Provinsi Kalbar yang lebih maju dan sejahtera,” katanya.

Dia menjelaskan, sebagai pengemban amanat peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri tersebut, FKUB memiliki tanggung jawab besar dalam menghadapi realitas kehidupan masyarakat dan tantangan yang semakin komplek dan penuh dinamika dewasa ini.

Untuk itu peran anggota FKUB sangatlah besar untuk bisa mengenal potensi konflik yang ada di umat masing-masing. Sehingga bisa dicegah dengan pendekatan sosial di masyarakat agar nantinya potensi tersebut tidak menjadi konflik di masyarakat

Christiandy juga mengharapkan agar FKUB dapat menjalankan perannya, sehingga tercipta suasana yang saling memahami antar umat beragama. Serta membantu pemerintah dalam pembangunan nasional guna terciptanya perekonomian yang lebih maju. (jek)