DPD Hanura Kalbar: OSO Masih Ketua Umum, Sudding Sudah Sah Dipecat

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 439

DPD Hanura Kalbar: OSO Masih Ketua Umum, Sudding Sudah Sah Dipecat
Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar, Harry Adryanto Daya. (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar, Harry Adryanto kembali menyampaikan pernyataan sikapnya terkait kisruh di tubuh Partai Hanura. Dia menyatakan, kursi Ketua Umum Partai Hanura masih dipegang oleh Oesman Sapta (OSO).

“Tadi saya dapat informasi bahwa pak Sudding sudah dipecat secara sah dan sudah dilakukan pengangkatan secara sah juga dan sudah ditandatangani oleh Menteri Hukum dan Ham. Penggantinya adalah Herry Lontung Siregar,” katanya, Selasa (16/1).

Dirinya menbantah keras isu pemecatan terhadap OSO. Menurutnya tidak segampang itu untuk melakukan pemecatan ketua umum yang hanya dengan kumpul-kumpul saja.

Dia mewakili DPD Partai Hanura Kalbar menyampaikan rasa tidak terima karena Sarifuddin Sudding telah membawa-bawa nama DPD. Menurutnya, DPD sangat menghormati Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta (OSO) sebagai ketua umum yang sah.

“Jadi kelompoknya pak Sudding itu kelompok yang liar, yang sebenarnya memang kita ketahui banyak kesalahan-kesalahan, sehingga pak ketua umum akan menjatuhkan sanksi kepada pak Sudding itu,” ujarnya. (rah)