Pemkot Akan Salurkan Bantuan Beras

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 346

Pemkot Akan Salurkan Bantuan Beras
Ilustrasi. Net
PONTIANAK, SP - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menyalurkan bantuan-bantuan beras untuk masyarakat. Hal ini secepatnya dilakukan supaya fluktuasi harga beras tidak terlalu tinggi.

"Bantuan pangan untuk warga miskin itu segera kita realisasikan, ini untuk mengingatkan pasar agar tidak terjadi gejolak harga yang tinggi dan berpengaruh terhadap inflasi," ucapnya, Selasa (16/1).

Dia yakin gejolak harga beras yang sempat terjadi bisa teratasi. Apalagi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pontianak kerap dinilai berhasil dalam menganalisis hal-hal macam ini.

"Insya Allah bisa kita tangani. Memang beras ada kenaikan, tapi rata-rata per kilogram itu fluktuatif, bisa naik hari ini besok turun, besoknya naik lagi," jelasnya.

Wali Kota dua periode itu berharap pasokan yang dimiliki cukup. Dia menambahkan di tahun 2018, Pemkot Pontianak masih punya cadangan beras sebanyak 28 ton. Sutarmidji menyatakan angka itu masih cukup untuk masyarakat yang tidak dapat beras miskin.

"Itu masih cukup untuk masyarakat yang tidak dapat raskin, tahun ini cukup. Ini mau kita tambah lagi terus, sehingga cadangan pangan cukup," ucapnya.

Namun dia menyatakan masih ada masalah lain. Yakni urusan gudang penyimpanan. Selama ini Pemkot Pontianak menitip di gudang milik Bulog. Sementara Bulog pun punya masalahnya sendiri.

"Mudah-mudahan ke depan kita punya gudang sendiri, untuk stok pangan kita," pungkasnya. (bls/ind)

Komentar