Bapaslon Belum Serahkan Berkas Perbaikan

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 283

Bapaslon Belum Serahkan Berkas Perbaikan
Anggota KPU Kota Pontianak, Abdul Latif. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Di hari pertama masa penyerahan perbaikan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon Pilkada Kota Pontianak 2018, belum ada satu pun bakal pasangan calon yang datang ke KPU untuk menyerahkan berkas perbaikan.

Padahal, berkas hasil penelitian KPU yang diserahkan kepada masing-masing bapaslon di Hotel Kapuas Palace, Pontianak, Rabu (17/1) malam, masih terdapat sebagian bapaslon yang berkasnya belum memenuhi syarat. 

"Belum ada," ujar Anggota KPU Kota Pontianak Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Abdul Latif, kepada Suara Pemred, Kamis (17/1) sore.

Berdasarkan pedoman pemilihan, KPU memberikan waktu tiga hari kepada bapaslon untuk menyerahkan perbaikan berkas, 18-20 Januari.

Latif melanjutkan, dari empat bapaslon, yakni Edi-Bahasan, Harry-Yandi, Satarudin-Alpian, dan Usmulyani-Wawan, juga belum ada satupun baik dari tim penghubung yang melakukan konfirmasi untuk datang menyerahkan hasil perbaikan.

"(Konfirmasi) belum juga. Nanti saya infokan kalau ada," terangnya.

Selain berkas perbaikan, di masa itu pula bagi bapaslon dari jalur perseorangan, Usmulyani-Wawan, diharuskan menyerahkan perbaikan dokumen syarat dukungan yang kurang. (umr/jee)

Komentar