Gagal Melangkah ke Pilgub Kalbar, Kartius Legowo

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 872

Gagal Melangkah ke Pilgub Kalbar, Kartius Legowo
Kartius saat di KPU Kalbar. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Bapaslon Pilgub Kalbar dari jalur perseorangan, Kartius-Pensong, menerima keputusan KPU Provinsi yang menyatakan jumlah syarat dukungan perbaikannya tidak memenuhi syarat (TMS).

"Kita kan negara hukum. Kalau memang sudah dijelaskan sesuai mekanisme dan prosedur, kita mau bilang apa terkecuali ada cacat ada kejanggalan, macam-macam lah. Rasa-rasanya sih (kinerja KPU) ndak (cacat) lah," ujar Kartius kepada awak media, usai menerima berita acara keputusan di Kantor KPU Provinsi, Minggu (21/1) malam.

Sebagaimana yang disampaikan Bawaslu Kalbar, meski sudah dinyatakan TMS yang artinya tidak bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya dalam Pilgub Kalbar 2018, Kartius-Pensong bisa melakukan sengketa pada keputusan tersebut selama tiga hari setelah diterimanya berkas.

Namun, bagi Kartius, dirinya legowo dengan keputusan itu dan tidak akan melakukan sengketa.
"Rasanya apa yang ingin digugat, apa lagi yang mau dituntut," katanya.

Kartius menyampaikan ucapan terima kasihnya, baik kepada tim dan relawannya di 24 kabupaten/kota yang telah bekerja sekuat tenaga. Demikian pula kepada KPU dan pihak kepolisian yang bekerja sesuai dengan fungsinya masing-masing. (umr)