Senin, 23 September 2019


Wings Air Disambut Water Cannon Salute di Bandara Kuching

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 566
Wings Air Disambut Water Cannon Salute di Bandara Kuching

Kedatangan Wings Air di Kuching, Serawak, Malaysia. (SP/Agus)

PONTIANAK, SP – Maskapai Wings Air disambut Water Cannon Salute dan tarian adat khas Dayak di Bandara Internasional Kuching, Sarawak, Rabu (24/1) pagi.

Kedatangan maskapai Wings Air di Kuching tersebut dalam rangka terbang perdana. Menggunakan pesawat ATR 72-500 dengan nomor penerbangan IW 1378, dari Bandara Internasional Supadio Pontianak – Kuching, Sarawak dengan jarak tempuh sekitar 50 menitan.

Setibanya di Bandara Kuching, para penumpang berjumlah 70 orang disambut langsung Minister Pariwisata Sarawak, Datok Abdul Karim Rahman Hamzah, Konsul Jenderal RI untuk Kuching, Zahar Gultom dan jajaran.

Direktur Operasional Wings Air, Redi Setiawan mengatakan, rute Pontianak- Kuching ini merupakan destinasi baru yang pertama bagi Wings Air pada 2018 dan menjadi maskapai pertama menerbangkan penumpang dua kali dalam sehari.

Yakni dengan jadwal keberangkatan pukul 09.45 WIB dengan nomor penerbangan IW 1378 dan sore hari pada pukul 18.00 WIB dengan nomor penerbangan IW 1372.

“Artinya warga Kalbar sekarang ingin pergi ke Kuching sudah bisa pulang hari. Misalnya mereka yang ingin berobat ke rumah sakit di  Kuching,” kata Redi.

Redi  sedikit membocorkan, kebijakan membuka rute Pontianak -Kuching karena berdasarkan survei market, yakni adanya permintaan dan kebutuhan atas kedua destinasi ini, baik dari ibukota Kalimantan Barat yaitu Pontianak menuju ibukota Serawak yaitu Kuching cukup tinggi.

Ia berharap dengan kehadiran Wings Air pada rute ini akan semakin memberikan pilihan kepada warga Pontianak dan sekitarnya maupun warga Kuching untuk saling dapat berkunjung baik untuk kebutuhan pariwisata, kunjungan keluarga, maupun bisnis.

“Dengan hal ini tentu kami yakin dapat semakin menstimulasi pertumbuhan ekonomi tentunya bagi kota Pontianak,” kata Ramaditya Handoko, Corporate Communication Lion Air Group, menambahkan.

Hingga saat ini Wings Air telah terbang ke lebih dari 105 destinasi domestik di Indonesia dengan frekuensinya mencapai 351 penerbangan per hari yang diterbangkan oleh ke 54 armadanya dengan tipe ATR 72-500 dan 600. (loh)