Ikut Olimpiade Sains Nasional 7, Sekolah Ini Rela Tempuh 14 Jam Perjalanan

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 845

Ikut Olimpiade Sains Nasional 7, Sekolah Ini Rela Tempuh 14 Jam Perjalanan
Guru Pembimbing SDS Bumi Tama Metro Kendawangan, Wasono saat mendampingi siswanya di Olimpiade Sains Nasional 7, di Pontianak, Sabtu (27/1). (SP/Muhlis)
PONTIANAK, SP – Sejumlah siswa yang berasal dari SD favorit se-Kalimantan Barat, mengikuti Olimpiade Sains Nasional 7 di SD Muhammadiyah 2 Pontianak, Sabtu (27/1).

Ada cerita unik di balik olimpiade tersebut. Demi mengikuti lomba adu kecerdasan di bidang mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematikan dan Sains ini, SDS Bumi Tama Metro Kendawangan, asal Kabupaten Ketapang, rela menempuh jarak jauh untuk datang ke Pontianak.

“Kami butuh waktu 14 jam untuk tiba di Pontianak, guna mengikuti olimpiade ini,” ujar Wahono, Guru Pembimbing SD tersebut. 

Wasono menceritakan, niat sekolahnya untuk ikut olimpiade ini, karena ingin mencari pengalaman baru.

“Serta agar kami bisa tahu dan melihat prestasi. Bahkan mengukur kemampuan sekolah kebun ini,” ujarnya.

Dari SDS Bumi Tama Metro Kendawangan, setidaknya ada enam siswa yang ikut dalam olimpiade. Terdiri dari lima murid SD dan satu siswa SMP. Mereka dibimbing dan ditemani tiga guru pembimbing.

Olimpiade ini, memperebutkan hadiah uang dengan total ratusan juta rupiah. Tak kalah menariknya, para pemenang berhak mengikuti ajang olmpiade mata pelajaran di Yogyakarta. (*/lis)