Resmikan Gym Center, Midji Angkat Barbel

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 507

Resmikan Gym Center, Midji Angkat Barbel
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji saat meresmikan Gym Center, Minggu (28/1). (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji meresmikan Gym Center Pontianak, di Jalan Tabrani Ahmad, samping SMK Pelayaran, Pontianak Barat, Minggu (28/1) pagi.

Dia menyebutkan fasilitas olahraga itu guna melengkapi tempat latihan atlet. Dalam waktu dekat, tempat khusus angkat berat juga akan dibangun.

Dalam peresmian tersebut, Midji tampak mencoba peralatan yang ada. Seperti mengangkat barbel.

"Pemerintah Kota insya allah melengkapi sarana prasarana khusus yang ada di kota. Minimal untuk latihan, kalau untuk pertandingan butuh gedung yang lebih besar. Mudah-mudahan ini bisa," ucapnya.

Bukan hanya di Pontianak Barat, di Pontianak Utara rencananya juga akan dibangun fasilitas olahraga. Namun belum dipastikan pengkhususan macam apa yang akan didirikan di sana.

Midji mengatakan Pemkot akan terus bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Pontianak dan Kalbar untuk kelengkapan sarana dan prasarana olahraga.

"Minimal kita punya bisa untuk event nasional, biar bisa menarik kegiatan itu di sini," harapnya.

Pembangunan Gym Center murni menggunakan APBD Kota Pontianak sebesar Rp3.671.000.000. Untuk tahap pertama, baru ada beberapa alat di sana. Di tahun ini, akan ada pengadaan sejumlah alat lain.

"Yang jelas ini untuk sekolah, atlet. Boleh juga masyarakat umum, tapi yang diprioritaskan adalah atlet untuk latihan," imbuhnya.

Selain membangun sarana olahraga khusus, rencananya di Taman Alun Kapuas dan Taman A Yani akan dibangun pula sarana olahraga. Tapi semua disesuaikan dengan peralatan yang aman untuk lapangan terbuka. (bls)