Senin, 23 September 2019


25 Finalis Puteri Indonesia Kalimantan Memasuki Tahapan Karantina

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 585
25 Finalis Puteri Indonesia Kalimantan Memasuki Tahapan Karantina

Finalis Puteri Indonesia Kalimantan di Hotel Golden Tulip, Selasa (30/1). (SP/Umar)

PONTIANAK, SP - Sebanyak 25 finalis Pemilihan Puteri Indonesia untuk wilayah Kalimantan, mulai mengikuti tahapan karantina di Hotel Golden Tulip, Pontianak, Selasa (30/1).

Para finalis yang akan mengikuti karantina hingga 3 Februari mendatang ini, berasal dari lima provinsi di Kalimantan, yakni Kalbar, Kaltim, Kalteng, Kalsel, dan Kaltara.

Saat konferensi pers di Hotel Golden Tulip, pemegang lisensi Pemilihan Puteri Indonesia Kalimantan Rezka Okto, menyampaikan bahwa 25 finalis ini merupakan hasil dari penjaringan yang sebelumnya telah dilaksanakan.

"Kami telah melakukan beberapa tahapan penjaringan dengan langsung mendatangi provinsi se-Kalimantan. Dilanjutkan dengan verifikasi data, berkas serta pengalaman-pengalaman mereka, ilmu pendidikan. Dan akhirnya terpilihlah 25 finalis," terang Rezka.

Dalam jumpa dengan media tersebut, Rezka didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar Kartius.

Rezka meyakini, kegiatan ini tidak cuma hanya memilih para puteri Indonesia yang memiliki standar sesuai penilaian, tapi juga akan memberikan manfaat bagi daerah antara lain dalam mempromisikan potensi daerah masing-masing finalis.

"Saya yakin 25 finalis ini bisa memberikan yang terbaik saat penilaian pada masa karantina ini. Mereka yang mewakili provinsi masing-masing akan menjelaskan potensi daerahnya," ucap dia.

Provinsi Kalimantan Barat mengutus lima puteri-puteri terbaiknya, yaitu Elsa Aurelia Suci Avilla, Aldora Helsa Goewyn, Wilda Octaviaba Situngkir, Salsabila, dan Beisca Azzahra.


Secara garis besar, para finalis akan dinilai dari tiga aspek, yakni beauty, brain, dan beauty. Penilaian ini meliputi intelegensi, kebolehan merawat diri, hingga dalam berpenampilan

Untuk grand final Pemilihan Puteri Indonesia Kalimantan, akan digelar di Hotel Aston, Pontianak, 3 Februari. Dewan juri terdiri dari Yayasan Puteri Indonesia bekerjasama dengan pemegang lisensi.

Rencananya, Malam Grand Final akan dihadiri Ketua DPD RI Osman Sapta, istri Menteri Ketenagakerjaan Marifah Hanif Dhakiri, dan Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelita Ibrani. (umr)