Kronologis Pengungkapan Sabu 25 Kilo, Tersangka dan Petugas Sempat Kejar-kejaran

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 423

Kronologis Pengungkapan Sabu 25 Kilo, Tersangka dan Petugas Sempat Kejar-kejaran
Pers rilis penangkapan sabu-sabu 25 kilogram, Kamis (1/2). (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP – 25 kilogram sabu jaringan internasional, beserta dua tersangka AN dan AT diamankan BNNP Kalbar, Rabu (31/1).

Kepala BNNP Kalbar, Brigjen Pol Nasrullah mengutarakan, kronologis kejadian, pada Selasa 30 Januari 2018, sekira pukul 09.00 WIB, SK, menghubungi AN dan memerintahkan untuk mengambil karung plastik berwarna putih yang diletakkan di bawah pohon.

Pada Rabu 31 Januari 2018, atas perintah SK, AT tersangka lainnya dengan menggunakan sepeda motor mengambil sebungkus karung plastik berwarna putih yang telah diletakkan di bawah pohon itu.

Usai itu, AT meletakkan karung plastik tersebut di bagian depan sepeda motornya dan langsung bergegas meninggalkan tempat ia mengambil karung tersebut.

Sebelum meninggalkan tempat tersebut, petugas BNNP Kalbar langsung mengejar tersangka. Namun dia bergegas meninggalkan tempat tersebut dan karena panik, sedangkan AN yang menggunakan sepeda motor lain berusaha menghalangi petugas yang sedang mengejar AT.

AT sempat membuang karung plastik berisi narkoba itu. Petugas BNNP Kalbar terus mengejar hingga akhirnya tersangka AN dan barang bukti dapat diamankan. Sedangkan pada saat itu AT melarikan diri.

AT baru tertangkap hari ini, Kamis (1/2).  (rah)