Verifikasi Keterwakilan PKPI Pontianak Melebih Kuota 30 Persen

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 671

Verifikasi Keterwakilan PKPI Pontianak Melebih Kuota 30 Persen
Ketua DPK PKPI Kota Pontianak Hendry Pangestu Lim. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Verifikasi faktual kepengurusan calon parpol peserta Pemilu 2019, PKPI Kota Pontianak, tidak mengalami kendala. Hal ini diungkapkan Ketua DPK PKPI Kota Pontianak Hendry Pangestu Lim, usai KPU melakukan  verifikasi.

"Alhamdulillah hari ini verifikasinya tidak ada kendala. Malah keterwakilan perempuan kita masih lebih," ujarnya kepada Suara Pemred, Kamis (1/2).

Pada verifikasi, DPK PKPI Kota Pontianak menghadirkan anggota partai dua kali lipat dari yang ditentukan.

"Di mana pengurus kita yang datang berjubel dua kali lipat. Belum kita hitung sih, tapi prediksi lebihnya banyak. Karena yang dihadirkan kan cuma 41 orang, tapi lebib itu," katanya.

Selain memperhatikan keterwakilan 30 persen perempuan melebihi jumlah, Hendry mengatakan bahwa untuk administrasi yang diverifikasi lainnya juga lengkap.

DPK PKPI Kota Pontianak beralamatkan di Jalan Pahlawan. Sempat terjadi sedikit masalah dalam verifikasi, di mana KPU masih menunggu kejelasan waktu penggunaan kantor. Dalam aturannya, kantor partai setidaknya berdomisili hingga selesai pelaksanaan Pileg 2019.

"Kemarin itu saya baru pindah rumah. Tapi nanti sore ini saya ke KPU untuk menyerahkan bukti kontrak kantor. Kontrak kantor kita nanti pastinya sesuai dengan ketentuan, lewat dari Pemilu," jelasnya. (umr)