Ingin Hasilkan Anggota KPU Kalbar Berintegritas, Timsel Ajak Publik Ikut Serta Berikan Masukan

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 388

Ingin Hasilkan Anggota KPU Kalbar Berintegritas, Timsel Ajak Publik Ikut Serta Berikan Masukan
Ketua Timsel AR Muzammil. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Sejak dilantik pada akhir bulan lalu oleh KPU RI di Jakarta, tim seleksi (timsel) calon anggota KPU Provinsi Kalbar menyatakan berkomitmen melaksanakan tugas menyeleksi dengan profesional dan berintegritas.

Ketua Timsel AR Muzammil mengatakan, sebagai tim yang akan menyeleksi tentu saja harapan semua pihak timsel bisa menghasilkan anggota KPU yang mampu mengawal proses Pemilu di Kalbar dengan baik dan lancar.

Pada saat berakhirnya jabatan KPU lama pada 24 Mei mendatang, dan diperkirakan di tanggal yang sama akan dilantik anggota KPU yang baru, di saat bersamaan pula komisioner periode 2018-2023 ini akan dihadapkan tugas penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

"Nah pada saat itu, tahapan Pemilu legislatif maupun Pemilu gubernur itu sedang sibuk-sibuknya. Kampanye di situ, kemudian distribusi logistik juga di situ, semua tahapan memasuki masa-masa yang luar biasa," ujarnya kepada awak media di sela mengumumkan tahapan seleksi di Kantor KPU Provinsi, Selasa (6/2).

Ia menuturkan, atas dasar itu timsel akan memilih calon anggota KPU Provinsi yang memang siap untuk meneruskan kerja-kerja Pemilu dengan baik.

Dalam proses seleksi di mana tahapan pendaftaran dimulai pada 12-21 Februari, timsel berharap publik dapat berpartisipasi dengan memberikan klarifikasi dan tanggapan terhadap calon anggota KPU nantinya.

"Terutama berkaitan dengan masukan dan tanggapan masyarakat tentang calon komisioner yang nanti akan diseleksi," katannya.

Klarifikasi dan tanggapan masyarakat ini sudah bisa disampaikan mulai 12 Februari sampai dengan 3 April. Partisipasi publik ini bisa disampaikan melalui email [email protected] atau diantarkan langsung ke Sekretariat Timsel di komplek Kantor KPU Provinsi, Jalan Subarkah Nomor 1 Pontianak. (umr)