Sabtu, 14 Desember 2019


Koalisi Muda Minta Kontestan Pilkada Prioritaskan Program Kependudukan

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 599
Koalisi Muda Minta Kontestan Pilkada Prioritaskan Program Kependudukan

Ketua Koalisi Muda Kependudukan (KKM) Kalbar Siti Masda. (SP/Umar)

PONTIANAK, SP - Ketua Koalisi Muda Kependudukan (KKM) Kalbar Siti Masda mengatakan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang didorong oleh BKKBN, harusnya juga bisa menjadi isu utama yang disuarakan oleh kandidat dalam Pilkada serentak 2018 di Kalbar.

"Program KKBPK perlu diprogramkan oleh calon kepala daerah, mengingat pentingnya program ini bagi masyarakat," ujarnya kepada Suara Pemred, Rabu (7/2).

Menurut dia, KKBPK merupakan program yang harusnya selalu disinergiskan dengan program pemerintah. Maka dari itu, bagi bapaslon dari sekarang sudah membawa program itu menjadi program utama.

Ia menjelaskan, pembangunan di kabupaten, kota maupun provinsi memerlukan perencanaan kependudukan yang baik. Perencanaan itu, antara lain sektor pembangunan di kalangan generasi muda.

"Misalnya menyuarakan agar remaja untuk tdak nikah muda, agar generasi muda bisa menempuh pendidikan lebih tinggi, menciptakan kreativitas dan wirausaha sehingga dapat membangun daerah," katanya. (umr)