Ancaman Karhutla, Handanu Pastikan Kondisi ISPU di Pontianak Normal

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 355

Ancaman Karhutla, Handanu Pastikan Kondisi ISPU di Pontianak Normal
Kadiskes Kota Pontianak, Sidiq Handanu. (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu memastikan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kota Pontianak masih normal.

Walau sejumlah titik api ditemukan di Kalimantan Barat dalam sepekan terakhir, udara masih cukup baik.Dari pantauan Suara Pemred, Jumat (16/2) pagi, kabut sempat terlihat awal sudah pukul 06.00 WIB.

Kendati masih normal, Sidiq Handanu meminta masyarakat untuk berhati-hati dan waspada. Terutama pada mereka yang memiliki risiko penyakit paru.

"Misalnya dia ada asma dan segala macam. Udara seperti saat ini bisa menimbulkan batuk dan sesak. Itu harus diperhatikan," ucapnya, Jumat (16/2).

Dia menyarankan agar warga keluar rumah atau berkendara dengan menggunakan masker. Selain itu, dengan panas yang menyengat, konsumsi air putih harus ditambah.

"Orangtua juga harus ingatkan anaknya jangan sampai anaknya jajan sembarangan dan meminum air-air yang dijual di luar seperti es, sirup dan lainnya. Itu akan memacu batuk dan nantinya akan timbul radang," pungkasnya. (bls)