Kapolda Ajak Jadikan Kalbar Provinsi Percontohan Pilkada Serentak

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 342

Kapolda Ajak Jadikan Kalbar Provinsi Percontohan Pilkada Serentak
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono. (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono, mengajak agar semua pihak bersama-sama dapat menjadikan Provinsi Kalbar sebagai percontohan bagi provinsi lain, dalam melaksanakan Pilkada serentak.

Hal itu disampaikannya dalam sambutan pelaksanaan deklarasi kampanye damai pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar, dalam Pilkada 2018, di car free day, Jalan Ahmad Yani (depan Mega Mall), Minggu (18/2) pagi, yang turut dihadiri oleh Pangdam XII TPR, Pj Gubernur Kalbar, Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, Perwakikan Kejaksaan Tinggi Kalbar, Ketua Pengadilan Tinggi Kalbar, Ketua KPU Kalbar, Ketua Bawaslu Kalbar, para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar, serta Komisioner KPU RI.

“Mari sama-sama kita percontohkan Pilkada yang paling aman, paling damai, paling elegan, paling mantap, serta paling tertib,” ujarnya.

Kepada para pasangan calon, partai politik pengusung, tim sukses, relawan dan simpatisan, dia mempersilahkan untuk melakukan kampanye dengan penuh semangat, namun tetap mematuhi aturan main yang santun, beretika, elegan serta bermartabat dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. (rah)