Senin, 23 September 2019


Viryan Ucapkan Selamat ke KPU Kalbar

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 332
Viryan Ucapkan Selamat ke KPU Kalbar

Pawai kampanye damai di Kalbar. (SP/Umar)

PONTIANAK, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, mengapresiasi KPU Provinsi Kalbar yang sampai saat ini melaksanakan tahapan Pilgub Kalbar 2018 dengan baik.

Hal itu diungkapkan komisioner KPU RI, Viryan, saat menghadiri deklarasi kampanye damai di Pontianak, Minggi (18/2) pagi.

"Selamat kepada KPU Provinsi Kalimantan Barat beserta jajarannya yang telah melaksanakan tahapan persiapan dan penyelenggaraan sampai hari berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti," ujarnya.

Ia juga menyampaikan selamat kepada tiga kandidat, yaitu Milton-Boyman, Karol-Gidot, dan Midji-Norsan, yang telah ditetapkan sebagai paslon.

Menurut dia, tidak mudah kandidat yang ingin maju menjadi calon kepala daerah. Karena ada proses politik di dalamnya.

"Kita sama-sama mengetahaui, pasti tidak mudah (menjadi paslon), (karena) ada proses politik. Yang tidak terpilih menjadi pasangan calon harus legowo, harus hormat. Yang punya hak untuk mencalonkan, salah satunya adalah partai politik," terang dia.

Bagi Viryan, ketiga paslon ini merupakan putra dan putri terbaik Kalbar. Siapapun yang terpilih nantinya, semua tergantung masyarakat dalam memilih.

"Silahkan masyarakat untuk menimbang-nimbang. Silahkan masyarakat untuk memilih siapa dari tiga pasangan calon ini yang kena di hati, yang dipercaya, yang dianggap mampu," ucapnya.

Di awal sambutannya, Viryan memuji tiga paslon yang hadir dalam deklarasi dengan wajah tersenyum, menunjukkan suasana hati gembira.

Ia berharap senyuman ketiga paslon sebagai bentuk sikap komitmen bersama dalam mewujudkan Pilkada Kalbar bermartabat sehingga menjadi Pilkada terbaik di Indonesia.

"Mudah-mudahan ini bagian dari cerminan bahwa kita punya komitmen yang sama untuk mewujudkan Pilkada di Kalimantan Barat terbaik di Indonesia," harapnya. (umr)