Minggu, 22 September 2019


Astra Group Rayakan HUT ke-61

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 423
Astra Group Rayakan HUT ke-61

Perayaan HUT ke-61 Astra Group. (ist)

PONTIANAK, SP – Pada Selasa 20 Februari 2018, Astra Group, yang menaungi PT Astra International Tbk Motor (Astra Motor), telah berusia 61 tahun. Setelah 61 tahun memulai kiprahnya di dunia bisnis Indonesia, Astra Group dengan semua anggotanya telah menjadi bagian utama pembangunan Indonesia.

“Astra tidak berdiri hanya untuk mencari keuntungan. Namun, juga bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujar Wakil Koodinator Astra Group Kalbar, Djoko Trisanto, saat syukuran perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Astra International, Selasa (20/2).

Harapan ini, kata Djoko, sejalan dengan tema branding yang diangkat pada momen HUT ke-61 Astra Group di Pontianak, yakni "Menuju Indonesia Sejahtera". Dengan branding tersebut, Astra Group semakin besar dan maju.

"Sebuah harapan mulia akan peran yang lebih besar terhadap kemakmuran negeri ini terpatri di semua dada insan Astra Group," paparnya.

Menurut Djoko, hal ini jadi bagian kinerja Astra Group, untuk mengajak masyarakat sejahtera. Usia ke-61, beroperasinya Astra International di Indonesia pun disyukurinya dalam-dalam. Sembari berharap agar Astra Group terus mampu menjadi bagian yang turut membangun perekonomian negara, dan meningkatkan kesejahteraan bangsa.

"Tak terkecuali di Kalbar sendiri. Dengan United Tractor sebagai sayap bisnis yang beropersi di Kalbar sejak 1989, Astra Group kini telah melebarkan sayap di berbagai sektor dengan 13 perusahaan," katanya.

“Sudah 28 tahunan kami di Kalbar. Hingga sekarang, sudah ada 13 perusahaan di Kalbar yang bergerak di berbagai sektor,” lanjut Djoko.

Adapun bidang-bidang tersebut di antaranya, perbankan, financing, insurance, ritel otomotif, alat berat, dan office equipment. Perusahaan tersebut  antara lain, Astra Motor Pontianak, Auto2000, Astra Daihatsu Pontianak, United Tractor, Traktor Nusantara, Bank Permata, Toyota Astra Finance, ACC, FIF Group, Asuransi Astra, dan Astra Graphia.

"Eksistensi 13 perusahaan tersebut, menopang pertumbuhan ekonomi Kalbar. Menstimulasi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kalbar, baik secara langsung maupun tak langsung," tuturnya. (biz/mul)