Pekan Promosi dan Kuliner Pontianak 2018 Dibuka

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 555

Pekan Promosi dan Kuliner Pontianak 2018 Dibuka
Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah saat membuka Pekan Promosi dan Kuliner Pontianak 2018 di Jalan Diponegoro, Minggu (25/2) sore. (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Pekan Promosi dan Kuliner Pontianak 2018 dalam rangkaian Festival Cap Go Meh dan Imlek Tahun 2.569 di Jalan Diponegoro, Pontianak dibuka, Minggu (25/2) sore. Agenda yang direncanakan berlangsung hingga 4 Maret 2018 itu akan diisi berbagai kegiatan. Salah satunya kompetisi Barongsai.

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Pontianak, Mahmudah yang membuka acara menyampaikan kuliner merupakan salah satu upaya memperkenalkan seni budaya ke masyarakat luas. Makanan adalah salah satu hasil kebudayaan yang mesti dilestarikan.

"Selain itu, kuliner dan promosi ini bisa dimanfaatkan sebagai penggerak sektor perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dia berharap Pekan Promosi dan Kuliner ini bisa jadi daya tarik wisata. Kuliner katanya perlu dapat perhatian karena punya keistimewaan bagi setiap yang mengkonsumsi.

"Ke depan harus dikemas lebih menarik, dengan khusus makanan khas imlek," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang dihadiri berbagai etnis itu, Mahmudah mengajak semua pihak menjaga suasana aman tentram. Terlebih saat ini pilkada tengah dilangsungkan.

"Saya mengajak semua agar kita tidak mudah terpengaruh berita hoaks, dan lebih cerdas menggunakan media sosial," ajaknya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pekan Promosi dan Kuliner Pontianak 2018, Heri Candra mengatakan penyelenggaraan tahun ini agak beda dari tahun sebelumnya. Konsep promosi dimasukkan mendampingi kuliner. Tujuannya tak lain untuk memeriahkan tahun baru Imlek dan menjaga adat budaya Tionghoa dengan menyesuaikan yang ada di Indonesia.

"Ini untuk nostalgia dan kuliner, belajar menghargai budaya lain dengan makan apa yang mereka makan, budaya punya nilai universal masing-masing jati diri masyarakat," katanya.

Pekan yang diadakan sepanjang Jalan Diponegoro ini diisi 75 stan yang terdiri dari stan kuliner, elektronik, otomotif, ketangkasan non judi dan hiburan. Ada pula panggung utama yang akan menampilkan berbagai macam hiburan dan kesenian daerah.

"Harapan kita, ini bisa dapat respon wisatawan lokal dan mancanegara," pungkasnya. (bls)