Enam Pasang Remaja Terjaring Razia Indekos, Ada yang Sembunyi dalam Lemari

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 364

Enam Pasang Remaja Terjaring Razia Indekos, Ada yang Sembunyi dalam Lemari
Muda-mudi yang diamankan Satpol PP Pontianak. (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Enam pasang remaja terjaring razia indekos yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pontianak di sejumlah titik, Rabu (28/2) subuh. Dua pasang tertangkap berduaan di indekos Gang Rawa Indah, dan empat pasangan lain diciduk dari indekos di Gang Kirana.

"Mereka langsung ditipiring. Pemilik kos nanti dipanggil dan akan ditipiring," kata Kepala Satpol-PP Pontianak, Syarifah Adriana.

Operasi rutin yang digelar dalam waktu singkat itu sengaja dilakukan. Ceritanya pun beragam. Untuk menutupi agar tak ketahuan berdua dengan lawan jenis dalam ruangan, sampai ada yang sembunyi dalam lemari.

"Ada juga yang masuk dalam lemari. Mereka beralasan mereka tamu, baru datang, tapi kalau baru datang masa pintu ditutup," jelas Adriana.

Mereka yang terjaring razia indekos Sidang Cepat Operasi Yustisi (Sicepoy) ini sebagian besar adalah mahasiswa dari luar Pontianak. Namun ada juga yang berasal dari Kota Pontianak.

"Kalau kita bicara lagi tidur atau tidak, kita kan tidak tahu, yang jelas pada waktu kita ketok, dia berada di dalam kamar, kalau sesuai perda berada di dalam kamar kos yang berlainan jenis, itu diduga melakukan perbuatan asusila," terangnya.

Adriana berujar berkat razia rutin, dalam dua tahun terakhir mereka yang terjaring jumlahnya makin sedikit. Dulunya bisa sampai puluhan. Bahkan di tempat yang sudah pernah dirazia, tidak ada lagi kedapatan. Apalagi sekarang mereka yang diciduk langsung BAP dan disidang. Dalam waktu tiga jam tuntas. (bls)