Hipmi Kalbar Netral dalam Pilkada Serentak

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 564

Hipmi Kalbar Netral dalam Pilkada Serentak
Ketua Umum BPD Hipmi Kalbar, Denia Yuniarti Abdussamad . (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Sebagai organisasi berhimpunnya para pengusaha muda, Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalbar bersikap netral dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018.

Ketua Umum BPD Hipmi Kalbar, Denia Yuniarti Abdussamad mengatakan siapa pun yang terpilih kelak memimpin Provinsi Kalbar, Hipmi siap bersinergi memajukan daerah.

“Kami sebagai pengusaha menyambut baik dan siap bekerjasama dengan siapa pun yang terpilih menjadi gubernur Kalimantan Barat,” ujarnya kepada awak media di Pontianak, kemarin.

Ia berharap, di tahun politik ini di mana di Kalbar akan diselenggarakan lima Pilkada kabupaten/kota dan Pilgub secara serantak 27 Juni mendatang, konstelasi politik tidak berpengaruh kepada dunia usaha.

“Harapan kami tidak berpengaruh langsung pada dunia usaha di Kalimantan Barat. Karena kita ini kan di dunia usaha perlu kepastian hukum, kebijakan pemerintah, kemudian good governance juga berpengaruh,” katanya.

Meski sebagai organisasi non politik, kata Denia, Hipmi akan ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkada berkualitas, damai dan berintegritas di Kalbar.

Kendati begitu, terang dia, secara personal masing-masing anggota dan pengurus yang ada di Hipmi memiliki hak dalam menentukan sikap politiknya.

“Kami secara organisasi tidak akan memihak siapa calon manapun. Tetapi secara individu, silahkan. Karena kan anggota Hipmi ini kan spektrumnya luas dengan latar belakang berbeda-beda. Memilih itu adalah hal politis. Kalau secara pribadi saya tentu ada preferensi politis,” terangnya.

Bagi Denia, memilih pemimpin untuk daerah diperlukan figur yang matang. Preferensinya bisa dilihat dari rekam jejak, kapabilitas dan lain sebagainya. (umr)