Sabtu, 21 September 2019


Kepala BNN Rangkap Jabatan Deputi Penindakan KPK, Agus: Segera Cari Orang Baru

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 283
Kepala BNN Rangkap Jabatan Deputi Penindakan KPK, Agus: Segera Cari Orang Baru

Gedung KPK. (net)

PONTIANAK, SP – Pasca pelantikan Irjen Pol Heru Winarko oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), maka jabatan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) otomatis kosong.

Hingga saat ini selain menjabat sebagai Kepala BNN, Heru Winarko juga merangkap jabatan sebagai Deputi Penindakan KPK.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua KPK, Agus Rahardjo saat menggelar konferensi pers usai kegiatan pelatihan bersama peningkatan kapasitas aparat penegak hukum dalam penanganan tindak pidana korupsi di wilayah hukum provinsi Kalbar, di Hotel Aston Pontianak, Senin (5/3).

"Sementara waktu ini, jabatan Deputi Penindakan masih dirangkap oleh Kepala BNN," kata Agus Rahardjo.

Agus Rahardjo memastikan akan segera mencari orang baru untuk menempati jabatan Deputi Penindakan KPK, dengan pengangkatan Pelaksana tugas (Plt), dan jika mengikuti pola KPK terdahulu maka unsur pimpinan KPK dapat mengendalikan kedeputian penindakan.

"Akan terbuka, apakah kita akan mengangkat Plt atau salah satu pimpinan turun langsung melakukan penindakan, hal itu terbuka," kata dia.  

Selain jabatan Deputi Penindakan yang masih kosong, jabatan Direktur Penyidikan KPK juga masih kosong, namun sudah ada putusan dari pimpinan.

Dikatakan dia, dalam melakukan rekruitmen pada jabatan tertentu, KPK selalu terbuka, meski sudah banyak usulan dari instansi.

"Besok atau lusa sudah ada pengumuman di website KPK, jadi kita semua terbuka," ujarnya. (jek)