Senin, 14 Oktober 2019


KPK Pelatihan Bersama, Diharapkan Menghasilkan Sinergitas antara Aparat Penegak Hukum

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 368
KPK Pelatihan Bersama, Diharapkan Menghasilkan Sinergitas antara Aparat Penegak Hukum

Pelatihan bersama KPK di Hotel Aston Pontianak, Senin (5/3). (SP/Jaka)

PONTIANAK, SP - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar pelatihan bersama peningkatan kapasitas aparat penegak hukum dalam penanganan tindak pidana korupsi di wilayah hukum Provinsi Kalimantan Barat, di Hotel Aston, Pontianak, Senin (5/3).

Pelatihan ini diikuti oleh aparat penegak hukum: kepolisian, kejaksaan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Oditur Militer (Otmil) dan Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (POM TNI) di Kalbar.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jamdidsus) Kejagung RI, Adi Toegarisman mengatakan saat ini pemeberantasan tindak pidana korupsi dengan semangat terus dilakukan namun masih saja ada pelaku tipikor dengan pengembangan modus dan kualitas dari para pelakunya.

"Untuk itu, makna dari pelatihan bersama ini dalam rangka meningkatkan kemampuan kapasitas dari aparat penegak hukum untuk menghadapi perkembangan situasi atau palaku-pelaku atau modus tindak pidana korupsi," ujarnya.

Makna dari peatihan ini perlunya sinergisitas aparat penegak hukum untuk bersama-sama melakukan tugas masing-masing, pemberantasan tindak pidana korupsi, untuk meningkatkan kualitas aparat penegak hukum dalam pemberantasan tipikor, sangat diharapkan substansi dari hasil pelatihan bersama ini dapat diterapkan secara maksimal di lapangan.

"Kami di lapangan bersama dengan KPK akan secara bersama-sama melaksnakan tugas masing-masing dalam rangka pemberantasan tindak pidana korupsi," ujarnya. (jek)