Tadah Motor Curian, Pria Paruh Baya di Pontianak Diringkus Polisi

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 400

Tadah Motor Curian, Pria Paruh Baya di Pontianak Diringkus Polisi
Tersangka bersama barang bukti diamankan polisi. (ist)
PONTIANAK, SP - Anggota Reskrim Polsek Pontianak Barat, berhasil mengamankan seorang tersangka tindak pidana pertolongan jahat berinisial MKI, pada TKP di Jalan Husein Hamzah, Gang Wilis, Nomor 2, Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Kecamatan Pontianak Barat, Selasa (6/3).

Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis, menyampaikan kronologi kejadian terjadi pada Minggu (4/3), sekira pukul 08.00 WIB, di Jalan Husein Hamzah, Gang Wilis, Nomor 2, Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Kecamatan Pontianak Barat.

Pada saat itu, korban tidak ada di rumah, saat korban pulang ke rumah dan melihat motornya tidak ada, kemudian korban menanyakan kepada anaknya Nurlaila dimana motor miliknya.

Anaknya tersebut mengatakan bahwa motornya dibawa oleh SUH yang merupakan tetangga di belakang rumah dan pada saat kejadian anak korban sempat mengejarnya namun kehilangan jejak dan tersangka berhasil membawa lari sepeda motor milik korban.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp7 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Pontianak Barat untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Berdasarkan laporan tersebut, anggota Reskrim Pontianak Barat melakukan pengecekan ke rumah korban dan pada saat itu anggota mendapat informasi dari tetangga, bahwa tersangka SUH sering bermain sabung ayam dan kemungkinan motor tersebut digadai di tempat permainan tersebut.

Selanjutnya, polisi menelusuri tempat tersebut di Jalan Perdamaian Dalam, Kota Baru Ujung. Sesampainya di sana, ternyata motor tersebut disimpan dalam rumah yang dekat dengan permainan  sabung ayam.

“Anggota mengamankan saudara MKI diduga yang menerima gadai motor tersebut dan kemudian dibawa ke Polsek Pontianak Barat untuk dilakukan interogasi,” ujarnya.

Dari hasil interogasi yang telah dilakukan, diketahui bahwa SUH meminjam uang sebesar Rp1 juta, kepada MKI dengan jaminan sepeda motor revo warna hitam.

Tersangka akan dijerat dengan tindak pidana perolongan jahat, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 480 KUHP. (rah)