Kesal HP Diambil, Siswa di Pontianak Pukul Guru Pakai Kursi Plastik

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 498

Kesal HP Diambil, Siswa di Pontianak Pukul Guru Pakai Kursi Plastik
Kepala Madrasah Darussalam, H Ahmad Bustomi. (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Nuzul Kurniawati, guru Madrasah Darussalam, Kecamatan Pontianak Timur dipukul dengan kursi plastik oleh siswanya, NF, Rabu (7/3) sekira pukul 10.00 WIB. Ketika dikonfirmasi ihwal berita itu, Kepala Madrasah Darussalam, H Ahmad Bustomi bercerita saat kejadian berlangsung, dia tak berada di tempat.

"Kebetulan saya tidak di sekolah, ada pertemuan kepala madrasah," ceritanya, Kamis (8/3).

Dari penjelasan para guru di sekolah, peristiwa miris ini bermula ketika mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di kelas VIII, kelas NF. Saat pelajaran berlangsung, siswa tersebut malah main ponsel. Pengajarnya saat itu bukan Nuzul Kurniawati. Guru mata pelajaran tersebut lantas menegur NF agar menyimpan ponsel tersebut, namun tak digubris.

"Ternyata tidak dihiraukan pelaku, akhirnya mungkin kesal tidak dihargai, sedih, guru masuk kantor guru. Ketemu dengan Ibu Nuzul. Saya tidak tahu persis, Ibu Nuzul langsung naik ke atas menasihati dan mengambil hp," kata H Ahmad Bustomi.

Nuzul Kurniawati merupakan Waka Siswa di madrasah yang terletak di Jalan Tani tersebut. Di kelas, Nuzul mengambil ponsel NF. Kondisi kelas saat itu sepi. Siswa lainnya ikut keluar begitu guru mata pelajaran mereka keluar.

"Pelaku tidak terima, dan sempat ada adu mulut, mungkin karena kesal kursi plastik tempat duduk dia, dipukulkan," ucapnya.

"Saya tidak tahu persis, mungkin Bu Nuzul kesal, hape dibanting. Anak itu kesal (ponsel) diambil dan dilempar ke Ibu Nuzul," imbuhnya. (bls)