OPD Pontianak Belum Maksimal Dukung Pemberantasan Narkoba

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 320

OPD Pontianak Belum Maksimal Dukung Pemberantasan Narkoba
Raker BNNK Pontianak. (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pontianak, AKBP Agus Sudiman menyebutkan dari evaluasi pihaknya tahun lalu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintahan Kota Pontianak belum maksimal dalam membantu pemberantasan narkoba. Dia menambahkan hal sama terjadi di tingkat nasional.

"Kita ingin penyalahgunaan narkoba makin berkurang, dan apabila ada ASN pengguna narkoba, ada sanksi, jangan sampai pembiaran terjadi dan makin melebar makin banyak," katanya dalam Rapat Kerja bersama Pemerintah Kota Pontianak, Selasa (20/3).

Dia menjelaskan untuk menanggulangi dan melaksanakan program pencegahan narkoba di Pontianak, khususnya lingkungan Pemerintah Kota Pontianak, perlu ada sinergitas. Tugas pokok dan fungsi pencegahan itu memang ada di BNN, namun pihaknya mengharapkan dukungan dan peran serta instansi pemerintah.

"Karena yang kita tangani khususnya masyarakat Kota Pontianak. Kalau kita ingin menangani masalah pengguna narkoba, kita mengajak seluruh stakeholder yang punya andil bahwa narkoba marak dan meningkat di Pontianak, tapi apa peran serta stakeholder," katanya.

AKBP Agus mengajak semua pihak saling kontribusi dan tidak saling menyalahkan ketika Pontianak jadi sasaran peredaran narkoba.

"Kita cari solusi bersama. Mereka punya kemampuan dan ide apa, kita susun apa yang bisa kita lakukan," pungkasnya. (bls)