Polsek Selatan Ungkap Pencurian Modus Ketuk Pintu Rumah

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 979

Polsek Selatan Ungkap Pencurian Modus Ketuk Pintu Rumah
Tersangka bersama barang bukti diamankan Polsek Selatan. (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Polsek Pontianak Selatan berhasil menangkap spesialis tindak pidana pencurian dengan pemberatan, HF alias Bj dan IWS alias Im yang berhasil ditangkap di depan Ligo Mitra dan di Jalan Tanjung Hilir, Kamis (8/3) lalu.

Kapolsek Pontianak Selatan, Kompol Amad Mukhtar, mengatakan bahwa modus yang digunakan oleh tersangka yaitu mengetuk pintu rumah calon korban, begitu korban tidak membukakan pintu, maka tersangka akan langsung beraksi.

“Berarti dianggapnya bahwa rumah itu kosong,” katanya, Selasa (20/3).

Setelah memastikan targetnya aman, maka tersangka akan mencungkil pintu maupun jendela dengan menggunakan besi pencungkil.

Untuk memuluskan aksinya, para tersangka dikatakannya menggunakan mobil sewaan untuk membawa hasil pencuriannya.
Dalam waktu satu minggu disampaikannya bahwa Polsek Pontianak Selatan berhasil mengungkap lima kasus  pencurian yang telah dilakukan oleh tersangka.

Salah seorang tersangka pencurian, HF alias Bj mengakui bahwa dirinya telah melancarkan aksinya di lima TKP.
Dia mengaku melakukan aksinya berdua bersama rekannya dan menjual seluruh hasil curiannya tersebut dengan harga bervariasi.

Uang hasil penjualan, digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Serta untuk membayar penyewaan mobil yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polsek Selatan, yang tidak lapor saja sudah langsung dapat. Apalagi kalau kita melapor,” kata Iwan, salah satu korban. (rah)