Terindikasi Tempat Maksiat, Perizinan Kafe Pak Mude Bakal Diusut

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 558

Terindikasi Tempat Maksiat, Perizinan Kafe Pak Mude Bakal Diusut
Warga saat menggerebek Kafe Pak Mude. (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP – Terkait penggerebekan Kafe Pak Mude di Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur oleh ratusan warga, Selasa (20/3), Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Abdul Hafidz menuturkan memang ditemui pasangan yang bukan suami istri di salah satu kamar di kafe tersebut.

Pasangan ini kemudian langsung diamankan ke Polsek Timur. Selanjutnya akan disidangkan di Pengadilan Negeri Pontianak lantaran bukan pasangan yang sah.

“Termasuk pemilik juga kita Tipiring kan,” ujarnya.

Hafidz menyatakan, akan memanggil pengelola kafe tersebut, untuk cek izin usahanya. Jika belum memiliki izin, maka untuk sementara akan diberhentikan dahulu operasinya hingga ada kelengkapan izin.

Dikatakannya lagi bahwa masyarakat Pontianak Timur, khususnya Jalan Tanjung Raya II tidak menghendaki adanya indekos yang tidak dikontrol oleh pemilik.

Sementara itu, pihaknya juga akan menyelidiki temuan bong sabu. Polsek Timur masih belum dapat memastikan adanya peredaran narkoba, sebab pemilik dari bong tersebut merupakan kamar lain yang  kebetulan penghuninya tidak berada di tempat.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri. Kendati demikian, penggerebekan tersebut dilakukan oleh masyarakat karena tidak menginginkan adanya tindakan negatif di wilayahnya. Sebab menurut Hafidz, masyarakat sekitar merupakan masyarakat yang religius dan agamis. (rah)